Rabu, 02 Juli 2014

TULISAN 4 : OPINI PILPRES 2014

Diposting oleh Novita Indah Carlina di 05.14
Pada tanggal 9 April 2014 mendatang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia akan diselenggarakan. Dengan hal tersebut para Kandidat Calon Presiden dan Wakil Presiden berbondong-bondong melakukan kampanye. Kampanye dilakukan semata-mata agar salah satu dari Calon Presiden dan Wakil Presiden dapat terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Kampanye dapat dilakukan melalui iklan di Televisi maupun Radio, Spanduk, Baleho atau media promosi lainnya. 

Untuk tahun ini mengenai pemilihan presiden dan wakil presiden sangat berbeda dari sebelum-sebelumnya. Kampanye hitam mulai memarak bahkan tidak segan-segan  blak-blakan melakukannya. Dimulai dengan isu-isu tentang calon-calon dari Presiden dan Wakil Presiden, mencela dan menjelek-jelekan kandidat capres dan cawapres melalui media sosial dan masih banyak lagi.

Untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden akan dilakukan oleh Warga Negara Indonesia yang sudah berumur 17 Tahun. Dengan yang semakin maraknya kampanye-kampanye hitam yang dilakukan dapat membuat masyarakat bimbang dan galau. maka dari itu sebaiknya masyarakat lebih cerdas untuk memilih mana yang pantas menjabat Presiden dan Wakil Presiden yang akan memimpin masyarakat Indonesia selama 5 Tahun ke depan. Masyarakat harus cermat mengetahui visi dan misi masing-masing kandidat capres dan cawapres. Dan juga masyarakat harus cerdas dan peka, mana kandidat yang hanya akting belaka. Dengan adanya kampanye hitam seharusnya Badan Pengawas Pemilu lebih cepat dan tanggap untuk memberantas masalah tersebut. Karna dengan kampanye hitam ini dapat merugikan kandidat capres dan cawapres. Dan juga untuk para Tim sukses masing-masing kadindat harus mempertahankan kampanye yang adil dan bersih. Karna masyarakat tidak bodoh, masyarakat adalah orang yang cerdas untuk memilih mana yang baik dan mana yang tidak.

Prabowo-Hatta dan Jokowo-JK adalah kandidat Presiden dan Wakil Presiden tahun ini. Masing-masing kandidat memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karna pada dasarnya manusia tidak ada yang sempurna maka masyarakat dapat memilih mana yang pantas untuk menduduki jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden. 

1 komentar:

chikimo on 14 April 2016 pukul 20.08 mengatakan...

artikelnya sangat bagus.jngn lupa kunjungannya st3telkom

Posting Komentar

 

Novita Indah Carlina Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting